Header Ads

Friday, June 3, 2011

6 Bupati Tetangga Hadiri Rapat Paripurna HUT Curup ke 131


CURUP - Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong (RL) memperingati HUT Kota Curup ke-131 merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Kota Curup tahun 2011. Rapat paripurna ini dihadiri 6 Bupati-Walikota tetangga dan mantan Bupati RL.

Diantaranya, Bupati Kepahiang, Drs H Bando Amin C Kader, MM, Bupati Mukomuko, Ikhwan Yunus, perwakilan Bupati Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, Lubuk Linggau dan daerah lainnya. Selain itu hadir juga mantan Bupati RL, H Muslihan DS, Drs Chairudin, mantan Wabup RL, Iqbal Bastari, serta Gubernur Bengkulu diwakili staf ahli, Zainal Abidin. Hadir juga tokoh masyarakat RL, pejabat Pemkab RL dan unsur muspida.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD RL, Drs Darussamin,M.Si didampingi Waka I DPRD RL, SUhardhi DS,SH dan Waka II, Lian Sumarni,SE. Dari 30 anggota DPRD RL hadir 20 orang anggota DPRD RL, Herizal Apriansyah,S.Sos, H Buyar AR,S.Ag,MM, Jonedi,SE, Ari Wibowo, Untung Basuki, Sapriani,SKM, Tugiman,ST, Arsop Dewana,SE, Emiyana, Dra Hj Nurul Khairiah,M.Si, Syahril Effendi,BA, Terdiri, Erfensi,SH, dan Feri Senovile. Sedangkan 10 anggota DPRD RL lainnya izin, sakit dan tanpa keterangan. Seperti Yurizal M,BE dan H Wahono,SP izin ke Kota Bengkulu.

Sebelum paripurna dimulai, tokoh adat menyerahkan sekapur sirih ke Bupati RL dan Ketua DPRD RL tanda dimulainya rapat paripurna. Dada rapat paripurna itu, Drs Darussamin,M.Si, menceritakan sejarah singkat Rejang Lebong khususnya Kota Curup. Mulai dari berawal ketika zaman kerisidenan Belanda kemudian ketia RL masuk bagian dari Sumatera Selatan hingga RL sudah menjadi bagian dari Provinsi Bengkulu hingga penetapan KOta Curup.
"Hari ini merupakan puncak peringatan HUT Kota Curup yang ke 131, kita berharap kedepan bisa semakin baik bahkan lebih baik lagi," paparnya.

Dalam sambutannya, Bupati RL, H Suherman,SE,MM, menerangkan, hari jadi kota curup secara formal ditetapkan 29 Mei 1880 Masehi. Hal itu dituangkan dalam Perda RL Nomor 6 tahun 1998 Tentang Hari Jadi Kota Curup.
"Seperti tahun-tahun sebelunmya peringatan hari jadi Kota Curup tahun ini dimeraiahkan dengan berbagai kegiatan yang dikemas dalam festival budaya daerah, pameran dan bazar," papar Bupati.

Setelah rapat paripurna, Bupati RL, Ketua DPRD RL dan anggota DPRD RL, unsur muspida dan tamu undangan langsung menuju Lapangan Setia Negara Curup untuk mengikuti upacara penutupan HUT Kota Curup. Mulai dari rangkaian lomba, rangkaian bazar, dan rangkaian festival seni dan budaya. Upacara diikuti PNS di lingkungan Pemkab RL, anggota TNI dan Polri, serta pelajar SD, SMP sederajat dan SMA sederajat. (jbl)

No comments:

Back To Top