Header Ads

Thursday, April 24, 2008

Bukan Puisi

Aku Baik-Baik Saja

Tak ada api di hatiku
Walau kini ia telah basah oleh air mata

Tak ada luka di hatiku
Walau kau tau perih ini terasa

Walaupun hati ini harus robek
Tersayat-sayat
Luka dan bernanah

Namun,
Kau dengar
Aku masih bisa tertawa
“Ha…ha…ha…ha”

Aku baik-baik saja

240408, yogya


Jalan Kehidupan

Jalan seperti apa yang kau maksudkan?
Arah seperti apa?
Apa kau tau jalanku?
Apa kau tau kemana arahku?

Aku berjalan mengikuti kata hatiku
Aku melangkah berdasarkan nuraniku
--Juga tentang dirimu--
Bukan pada kompas yang terkadang keliru menunjukkan arah

*****
Jujurlah,
Kau menyimpan banyak rasahasia
Ini bukan saja tentang diriku
Tapi juga tentang dia
Jalanku hanyalah apologimu

Jujurlah,
Ikuti kata hatimu
Karena hati tak pernah berdusta

*****

Jika sapa ini membuat sesak dadamu
Menambah luka hatimu
Aku kan berhenti
Ya, aku kan berhenti saat ini juga
demi kebahagiaanmu
Tapi,
Ijinkan aku untuk tetap menyayangimu
Maafkan aku

*****

Wahai angin dan desirannya
Wahai bulan dengan cahayanya
Kini kau tlah menghilang
Meninggalkan sisa-sisa sepi

240408, yogya


No comments:

Back To Top