Header Ads

Monday, July 9, 2012

650 prajurit TNI Yonif 144 Jaya Yudha, Dikirim ke Perbatasan Papua

Di Bawah Hujan Deras  Keliling Kota Curup

 Sebanyak 650 prajurit TNI Yonif 144 Jaya Yudha melaksanakan seremonial adat, izin pamit kepada masyarakat Rejang Lebong (RL), dengan cara berjalan kaki mengelilingi Kota Curup, mulai dari Markas Batalyon 144 Jaya Yudha, Tempel Rejo, Curup Selatan hingga ke Lapangan Setia Negara. Ikut berjalan kaki bersama rombongan, diantaranya Danyon 144 Jaya Yudha, Letkol.Inf Tri Haksoro, Wakapolres RL Kompol Andy Hermawan MSc dan Kabag Ops Polres RL, Kompol Syarif Hidayat SIk, Sabtu (7/7) pukul 16.30 WIB.

Menariknya,

kendati bawah guyuran hujan deras, tetapi tidak menyurutkan semangat pasukan TNI tersebut berjalan kaki sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang membakar semangat para prajurit. mengelilingi Kota Curup mohon doa restu kepada seluruh masyarakat RL, agar selama bertugas ke daerah perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini berjalan lancar dan kembali lagi ke Kabupaten RL dengan selamat.

Sebelum berjalan kaki mengelilingi Kota Curup, sebanyak 650 pasukan menggelar upacara adat sirih pamit kepada Bupati RL, yang diwakilkan Wabup RL Drs Slamet Diyono. Hadir saat itu, Dandim 0409/RL Letkol.Inf Yanto Kusno Hendarto. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten RL merasa bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel TNU, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten RL. "Kami berterimakasih, kemanunggalan TNI dengan masyarakat di daerah ini telah menjadi modal sosial bagi kita semua untuk mewujudkan suasana yang kondusif," imbuh Wabup.

Dalam upaya menjalankan tugas pokok, lanjut Wabup, TNI telah melakukan langkah-langkah strategis, salah satunya menjadi yang terdepan dalam pengamanan wilayah perbatasan dan pada tahun ini sebanyak 650 orang prajurit Yonif 144 Jaya Yudha mendapatkan kesempatan selama kurang lebih 6 bulan untuk melaksanakan tugas mulia, mengamalkan sapta marga. "Saya berharap kepada pasukan TNI, untuk senantiasa meningkatkan koordinasi, komunikasi dan komitmen, dimama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan baik dengan pemerintah daerah maupun semua komponen masyarakat," tegas Wabup.

Wabup juga menungkapkan masyarakat RL akan selalu mendokan yang terbaik bagi para prajurit yang bertugas di perbatasan. "Khususnya ke 650 personel dari Yonif 144 Jaya Yudha, semoga para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan lancar tanpa halangan berarti. Semoga dalam kembali dengan selamat," demikian Wabup.

Untuk diketahui, Hari ini, (8/7) 650 prajurit TNI akan diberangkatkan ke perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini. Pasukan infanteri ini akan diberangkatkan melalui jalur laut di Pulau Baai. Mereka ditugaskan untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia Bagian Timur ini dan bahkan sebanyak 117 prajurit telah diberangkatkan lebih dulu ke Pelabuhan Pulau Baai guna mengangkut perlengkapan dan logistik yang dibutuhkan

No comments:

Back To Top